Thursday, April 05, 2007

Gifted Hands

ini wedding cake gw bikinan adek ndut

Semalem, sunshine kirim sms ke adek ndut di jogja minta resep cheese cake. Secara dah mulai bosen kurang kerja’an di rumah. Nggak lama berselang sms balasan dari adek ndut dating. En…. sumpeh kepala gw langsung pening bok! Membayangkan sederet nama bahan2 n cara membuatnya saja sudah cukup bikin gw pening apalagi ntar kalo dah mulai masak ya…. Wah bisa2 bantat deh bok! !@#$%^&*(

Niwe…. kali ini gw bukannya mo cerita soal cara bikin cheese cake lho.. Kalo yang itu, nantikan setelah gw coba di dapur gw ye… :D Yang jelas semalem entah kenapa, sunshine jadi inget beberapa kejadian dulu2 banget sejak SD sampe sekarang kali ya… Kejadian yang cukup bikin hati dongkol n geli dan yang jelas berhubungan dengan kelenturan tangan. Dan sunshine jadi berpikir emang Alloh SWT itu adil, Dia menciptakan orang2 dengan gifted hand (talented) untuk bisa dimanfaatkan hasilnya oleh orang lain.

ini sulam pita bikinan mami
Sunshine paling nggak bisa bikin kerajinan dibandingkan saudara2 yang lain. Secara mami paling jago bikin baju, merajut, dan menyulam. Mbak Yanti paling rapi kalo bikin baju n kerajinan2 lainnya pas SD. Adek ndut sekarang ini paling jago bikin segala macem kue kering n cake. Nah gw….. L

Pas SD kita pasti pernah diminta bikin bunga, asbak, dll dan believe it or not, kebanyakan bunga yang gw setor ke bu guru dibantu ma mami or mbak yanti. Entah kenapa bunga2 itu nggak pernah rapi gw bikin, ada aja yang bikin bunga2 itu kelihatan kumel ataupun sobek2 dibeberapa bagian.

Terus pas SMP, sunshine memilih ketrampilan tata boga bukan apa2 siy…. Lebih karena gw tukang makan :D dan entah kenapa juga pas praktek dirumah pasti ada aja yang kurang hihihihi sampe-sampe kalo ada masakan yang keasinan, papi selalu komentar “Ini pasti bikinan ntoel ya…” hehehe

Bikin baju atau nyulam juga gitu, pas SMA mami bikin tutorial cara bikin baju yang simpel ke gw n mbak yanti. Itu karena mami dah capek njahit n daripada beli baju yang mahal2, mending jahit sendiri. Jaman segitu harga baju masih selangit bok !!!! Dan… sekali lagi dapat ditebak, baju2 hasil bikinan gw nggak serapi bikinan mami or mbak yanti. Walo gitu gw tetep bangga lho bisa bikin baju sendiri….. :D

Well intinya sih, gw rasa ada beberapa orang yang emang punya gifted hand. Maksudnya hal2 yang dikerjakan orang lain tampak biasa aja, tapi begitu dikerja’in ma orang2 yang gifted ini jadinya beda. Adek ndut juga gitu, ntah berapa kali gw coba bikin roti unyil, tapi ada aja yang bantat. Entah kenapa pas adek ndut coba bikin, roti unyil nya OK punya bok….!!!!

Hm….. biar begitu, sunshine nggak bakal menyerah mencoba untuk masak yang enak2 buat suami n anak sunshine… !!!!!



0 Comments:

Post a Comment

<< Home