Sunday, June 18, 2006

Be Nice

Say something nicely will you?
Please be nice to everybody and treat them equally


Tak bisa dipungkiri lahir dilingkungan jawa yang kental membentuk sunshine menajdi pribadi yang halus. Masih inget banget sunshine nangis dengan kekanak-kanakannya ketika di 'bentak' oleh senior waktu OPS. Maklum bonyok dirumah nggak suka bentak2 anak2nya... kadang meraka keras tapi sampai pada saatnya mereka sadar bahwa meminta ke kami dengan cara kasar dan keras hanya kan membentuk kami menjadi pribadi2 yang keras dan minderan..
Mereka berubah menajdi teman dan sahabat... I love them so much!

Alhasil sampai sekarang, sunshine sangat mudah 'sakit' ketika seseorang berkata dengan nada keras ke sunshine. Walopun sunshine bisa mengerti bahwa sangat tidak mungkin oknum2 tersebut dengan sengaja berkata keras atau kasar. Tetap saja sunshine 'sakit' dan 'memendam rasa' itu, ibaratnya bom waktu yang menunggu meledak saja... hehehe Nggak baik banget yah buat pribadi sunshine!

Well message dari posting kali ini adalah: perlakukanlah orang lain dengan baik, seperti kita memanjakan diri kita sendiri. Berkatalah yang baik2 kepada orang lain dan bersikaplah yang baik. Tentunya semua itu harus dilandasi keikhlasan yang tinggi jangan bersandiwara dan manis dibibir saja. Karena kita tidak pernah tahukan, kapan kita membutuhkan orang lain. Rasulullah SAW saja tetap menengok musuhnya yang jahat ketika sang musuh sakit (dongeng ini sunshine dengar dari sohib nun jauh di jogja). Kita sebagai manusia masak ya nggak bisa memperlakukan orang lain dengan baik, ngomong dengan baik, minta dengan baik, dan marah atau tidak setuju dengan baik ?~!@#$%^&*!

Well... rasanya kurikulum sekolah kita sudah harus memasukkan unsur 'pelajaran kepribadian dan angger management' deh. Sunshine ngebayangin begitu indah dan damainya dunia kalo setiap orang ramah terhadap yang lain, tidak ada dendam, tidak ada iri dan benci, tidak ada yang marah2 dan ngomong keras. Semua orang saling tersenyum saat bersapa'an dan bertemu... Hm.. what a dream world :)

1 Comments:

Blogger Rudyland said...

Selamat telah memulai satu hari yang sangat bersejarah....semoga hari-hari kedepan adalah hari yang cerah dan bahagia, penuh barakah...amin

1:57 AM  

Post a Comment

<< Home