Wednesday, March 22, 2006

Tua itu PASTI, Dewasa itu PILIHAN

Tua itu PASTI, Dewasa itu PILIHAN


Masih inget nggak siy sama tag line ini: "Tua itu pasti, Dewasa itu pilihan" sempet ngetren beberapa tahun yll, sebagai iklan dari salah satu merek rokok putih yg sahamnya baru aja dibeli oleh MNC. Entah kenapa ketika beberapa hari yll, sunshine menyapa salah satu sodara dan beliau sempat sharing mengenai beberapa hal dalam hidupnya dan kelaurga, tiba2 tagline iklan rokok ini menggelitik jiwa.. Ternyata "don't judge poeple form the cover" teh meni berlaku lho dalam segala aspek kehidupan. Someone yg sunshine pandang sebagai sosok yang bijak dan dewasa ternyata.... Jadi inget iklannya Nokia (handphone sejuta umat hehehe) yang ini ni: "ada sisi kekanak-kanakan dalam diri mereka". Itu lho, yg iklannya ada Margareth Teacher lagi maen games di HP nya :)

Well.. tua itu apa siy? dan dewasa itu apa siy? Kalo disurvey mungkin tiap pribadi mendefinisikannya nggak sama yah.. Kalo ada yang mu bantu sunshine mendefinisikan dan mendifferensiasikan 'tua' dan 'dewasa' ayuk ajah lho... Yang jelas siy, tergantung apa yg ada dlm benak masing2, namun yang jelas dibutuhkan sedikit kedewasaan untuk memandang dunia dengan warna yang lebih cerah. Dan memandang sebuah masalah dengan lebih arif dan bijak. Well dunia kadang terbalik2 ya (seperti kata God Bless "dunia ini panggung sandiwara" deh), orang tua lebih susah memaafkan dan bertindak dewasa dibandingkan dengan anak2 yang pasti belum tua namun lebih menunjukkan sifat2 kedewasaan. Hm... what an othe lesson in life!

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

hun, sdkt koreksi, setau aku sih quote yg ada itu "don't judge a book by its cover"; & "dunia ini panggung sandiwara" bkn cm kata god bless, tp ada di al-qur'an. c u.

11:15 PM  

Post a Comment

<< Home